Tempat - tempat Impian part 3

N Seoul Tower dan Gembok Cinta ...........

hmmm .... N Seoul Tower juga tempat yang ingin gue kunjungi saat kesana !! tempat itu sering di jadikan tempat syuting untuk drama-drama korea . contohnyaa nih drama korea "boys before flower" yaapp waktu itu geum jan-di dan gu jun-pyo pertama kali janjian disini saat salju turun .... !! ^^ gk turun salju aja udh romantis apa lagi turun salju aduh jadi #muppengg XDD ~lol~ ...selain itu ditempat ini juga ada Gembok Cinta lho . waahh apalagi tuh ?? masa ada gembok sihh emg buat apa yaaa ?? yuk di cekk !!





Menara N Seoul dibangun tahun 1969 lalu sebagai pemancar radio, namun pada tahun 1980 dibuka kepada masyarakat umum. Di sana, terpasang berbagai antena dari stasiun penyiaran Korea, dan setelah dibuka kepada masyarakat umum, menara N Seoul mempunyai gengsi sebagai objek wisata kenamaan di kota Seoul. Pada awalnya, menara tersebut disebut sebagai 'Menara Seoul' atau 'Menara Namsan', namun sejak tahun 2005 lalu, menara itu diberinama menara N Seoul. Nah, untuk mengunjungi menara yang tingginya kurang-lebih 479,7 meter dari permukaan laut itu, kita harus naik kereta gantung di Taman Namsan dan berjalan kaki sampai ke menara. Untuk naik ke menara anda cukup membayar 7000 won untuk dewasa, 5000 untuk remaja dan 3000 won untuk anak-anak. Nah, jika kita tiba di tingkat teratas dengan naik lift berkecepatan tinggi, kita dapat menikmati pemandangan indah di kota Seoul secara lebih luas dan jelas dari balkon observasi. Khususnya, di balkon observasi tersebut, kita melihat tempat-tempat terkenal di kota Seoul lewat teleskop digital bersama dengan penjelasan yang lebih jelas tentang sejarah kota Seoul, media art digital, dll. Namun, pemandangan kota Seoul yang terlihat lewat jendela di balkon observasi analog yang terletak di lantai bawah dari balkon observasi digital juga tak kalah menariknya. JIka anda lebih suka untuk datang di malam hari , anda akan menikmati nuansa malam hari di kota Seoul terasa lebih indah dan romantis, sehingga tidak mengecewakan anda karena hiasan lampu-lampu dari bangunan, kendaraan, dll menerangi kota Seoul .


gimana apakah anda bisa membayangkan keindahan kota seoul dari tower ini ?? bahakan di malam hari pun akan terasa lebih indah ... :D hadoohh jadi gk sabar mau cepet-cepet kesana ^^



ada satu lagi daya pikat dari menara yang sangat tinggi ini, yaitu Gembok Cinta. Apa sih gembok cinta itu? Kok pakai gembok segala?


Mungkin seperti itulah pertanyaan-pertanyaan orang saat mendengar kata gembok cinta. Gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Gembok ini dipercaya sebagai lambang cinta sepasang kekasih.


Menurut Korea Times, tradisi memasang gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di Menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti di sana yang mengikat janji di tempat ini dengan cara memasang gembok dan kuncinya langsung dilempar jauh dari atas menara. Kejadian ini pernah ditayangkan dalam acara 'We Got Married', sehingga mengundang pasangan kekasih lain berbondong-bondong melakukan hal yang sama. Kemudian hal tersebut dijadikan sebuah tradisi yang bernama love lock atau gembok cinta. so sweeet! Tradisi ini juga diabadikan di film Thailand, 'Hello Stranger'.


Konon katanya jika sudah memasang gembok dengan nama pasangan kita, maka pasangan tersebut akan awet untuk selamanya. >> gue harus nihh masang gembokk disana << hahhaha XDD
yang jelas pasang gemboknya dengan suami kita yaa, kalo masih pacaran lebih baik gk usah . masa mau awet pacarannya tapi gk nikah2 X____X jangan yaa !!


Jenis gemboknya pun bermacam-macam. Ada yang besar, kecil, gambar hati, borgol, dengan berbagai tulisan yang berisi tentang harapan dan cita-cita. Ada juga yang bahkan sampai menggunakan rantai sepeda. Mungkin biar lebih awet kali ya? Selain menulis nama, kebanyakan pasangan menuliskan keinginan-keinginan mereka. 


Untuk yang tertarik memasang gembok cinta, toko souvenir di tempat ini sudah menyediakannya. Dua pasang gembok dijual dengan harga 8 ribu Won (Rp 64 ribu). Selain membeli, Anda juga bisa mempersiapkannya sendiri dari Jakarta, sehingga bisa lebih irit.


Bagaimana, tertarik datang ke 'Gembok Cinta'? datang yukk ke N-Seoul Tower ^^

 

 

0 komentar:

Posting Komentar



Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Muda, Gaya & Sukses Blog Design by Ipietoon