Perayaan 25th Oriflame Indonesia


Produk Kosmetik asal Swedia merayakan ulang tahunnya yang ke seperempat abad di Indonesia, pekan lalu. Pendiri Oriflame, Robert af Jochnick hadir dalam perayaan itu bercerita bagaimana perusahaannya berjalan hingga saat ini.

"Saya dan adik saya memulai usaha ini dari bilik apartemen kami di Stockholm, 44 tahun lalu," kata Jochnick memulai ceritanya. Ketika itu dia berusia 27 tahun dan telah bekerja sebagai staf legal di Coca Cola.

"Saya berpikir untuk mencapai kesuksesan adalah dengan membuka usaha sendiri," katanya. Berkat semangat, kerja sama dan jiwa wirausaha, keduanya memulai usaha mereka dengan 50 produk alami yang terdiri dari rangkaian perawatan kulit seperti losion dan krim tubuh. Seiring dengan waktu, mereka pun mengembangkan perusahaannya hingga kini memiliki lebih dari 1000 produk, 6 pabrik di dunia, 9 ribu staf dan 3,5 juta konsultan di dunia.

Menurut dia kunci dalam bisnisnya terletak pada kebersamaan, jiwa wirausaha, dan hasrat untuk sukses. "Produk utama kami bukan produk kecantikan, melainkan mimpi para konsultan untuk sukses dan mewujudkannya," kata Jochnick. Di Indonesia sendiri, Oriflame pertama hadir pada 1986 dan kini telah memiliki 200 ribu konsultan.

Menurut Jochnick perusahaannya dapat menjadi perusahaan kecantikan nomor satu di penjulana langsung karena produknya yang berkualitas, inovasi, dan kepercayaan dari semua pihak. Jochnick sendiri memiliki sikap etik dalam menjalankan perusahaannya.

"Kami tak ingin mengambil dan mengambil terus dari alam tanpa memberi kembali," katanya. Karena itu, dia mendirikan pabrik ramah lingkungan dan memberikan dana pelestarian satwa langka di Taman Nasional Komodo sebagai bagian dari program tanggung jawab perusahaan.

Sementara itu Ted Boman, Managing Director Oriflame Indonesia mengatakan perusahaan ini melakukan dua investasi besar tahun lalu. Pertama, dengan memindahkan kantor pusatnya dari Bulungan ke Menara Standard Chartered, jakarta. Dan membuka layanan pemesanan produk secara online di Indonesia.

"Ini semua terwujud berkat kerja keras para konsultan kami," kata Boman. Berkat kerja keras itu pula, Oriflame Indonesia meraih posisi kelima penjualan terbaik di 63 negara. Oriflame sendiri kini merupakan perusahaan kecantikan dengan penjualan langsung terbaik di dunia.


0 komentar:

Posting Komentar



Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
 
Muda, Gaya & Sukses Blog Design by Ipietoon